Tabcorp Ikut Bersaing Untuk Menjalankan Lotere Nasional Inggris

Raksasa judi Australia Tabcorp telah memasuki perlombaan untuk mengoperasikan Lotere Nasional Inggris dari tahun 2023. Pengumuman ini tiba sebagai proses penawaran untuk kemajuan lisensi baru yang didambakan ke tahap berikutnya.

Tabcorp berusaha memenangkan perlombaan untuk mendapatkan hak untuk mengoperasikan Lotere Nasional Inggris dari tahun 2023

Tabcorp, perusahaan lotere terbesar di Australia dan mantan co-pemilik Sun Bets, yang berhenti berdagang pada Juli 2018 setelah mengalami kerugian besar, dihargai £ 5 miliar ($ 6,53 miliar) di pasar saham.

Sejumlah operator perjudian terkenal lainnya juga berlomba-lomba mendapatkan lisensi ini. Bank investasi Rothschild telah ditugaskan memeriksa para pelamar dan memilih operator baru untuk Lotere Nasional Inggris.

Kompetisi Tabcorp termasuk Camelot, Sir Richard Branson, Novamedia, Richard Desmond, operator Belanda dari Lotre Postcode Rakyat, serta perusahaan lotre Eropa Francaise des Jeux dan Sazka.

Batas waktu pendaftaran adalah 22 Januari. Setiap permintaan tender akan ditinjau oleh Komisi Perjudian Inggris (UKGC). Dokumen aturan-gaya-keterlibatan kemudian akan dikeluarkan.

Ketidakpastian pasca-Brexit adalah salah satu perhatian utama bagi penawar. Indikasinya adalah bahwa masalah perjudian diatur untuk dipindahkan dari tugas Departemen Digital, Budaya, Media & Olahraga setelah Brexit.

Ketidakpastian pasca-Brexit adalah salah satu perhatian utama bagi para peserta lelang penawaran hak pengelolaan Lotere Nasional Inggris.

Akibatnya, pelamar lisensi lotre tidak yakin tentang seberapa besar prioritas lotre untuk departemen apa pun yang kemudian bertanggung jawab atas perjudian. Telah berspekulasi bahwa departemen bisnis baru atau Kantor Kabinet dapat ditugaskan untuk menangani masalah perjudian.

Semua pelamar akan mengawasi perkembangan selama tahap proses selanjutnya. Pemohon yang berhasil akan memegang monopoli di pasar, dengan lisensi tetap aktif selama antara tujuh dan sepuluh tahun.

Camelot adalah operator Lotere Nasional Inggris saat ini. Perusahaan lotere milik Kanada ini telah bertugas mengoperasikan lotere sejak diluncurkan pada tahun 1994.

Tabcorp adalah grup hiburan perjudian kelas dunia yang memiliki lebih dari 5.000 karyawan.

Tabcorp mengelola merek-merek ikonik yang memicu hasrat dan kegembiraan di jutaan warga Australia.

Tujuan kami adalah membangun masa depan yang berkelanjutan untuk hiburan perjudian sambil memberikan dampak positif. Setiap tahun operasi kami mengembalikan ratusan juta dolar kepada komunitas Australia, industri balap, dan mitra venue termasuk agen koran, hotel, klub, dan agen TAB.

Tabcorp terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX). Kepala eksekutif Tabcorp David Attenborough akan menjadi CEO dari perusahaan baru yang dimerger.